Home » » Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Untuk kali saya dapat berikan contoh surat lamaran kerja via e-mail. sekarang ini banyak perusahaan - perusahaan yang mengijinkan beberapa calon karyawan untuk kirim surat lamaran kerja via e-mail.
Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
Keuntungan untuk perusahaan dapat kurangi jumlah surat lamaran didalam wujud kertas yang perlu mereka terima serta arsipkan. disamping itu, lebih mudah untuk perusahaan untuk kirim balasan surat lamaran berupa e-mail tersebut ke beberapa pelamarnya.

Keuntungan untuk beberapa calon karyawan, dapat kirim lamaran dengan cepat. bila anda kirim lamaran ke banyak perusahaan, dengan mudah anda bisa mengkopi e-mail lamaran anda pada mulanya serta menyesuaikannya.

pengisian isi surat lamaran via e-mail, sama juga dengan isi surat lamaran biasa. perbedaaannya cuma pada langkah pengirimannya saja. hingga seluruh langkah menulis surat lamaran kerja yang baik serta benar terus butuh anda ikuti.

Ada beberapa hal yang harus anda cermati saat membuat atau mengirimkan Surat lamaran tersebut seperti:
1. Judul Email
2. Mencantumkan Surat Lamaran Ditulis
3. Bagaimana dengan Resume
4. Jenis File Attach yang Dikirim
5. Ukuran/Bobot (Size) Email
6. Dijadikan Satu dalam Bentuk ZIP
Perlu anda ketahui bahwa Size Email yang dikirim terlalu besar, pihak perusahaan tidak akan membacanya.

Dan Berikut Adalah  Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email, yang mungkin bisa anda jadikan sebagai sumber referensi anda.

To : cisco.recruits@cisco.com
Cc : -
Subject : Jaringan Komputer

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi dari koran Sindo, tanggal 13 April 2012, bahwa PT Alim Rugi membutuhkan beberapa karyawan dalam bidang Jaringan Komputer, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

nama : Taufik Mulyadi
alamat : Jl. Hanura No. 79 - Kebon jambu, Ciamis
tempat, tanggal lahir : Ciamis, 20 Februari 1991
pendidikan : Unsil (Teknik Informatika)

bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.
Sebagai tambahan untuk memenuhi persyaratan pada jabatan itu, ijinkan saya mengutarakan beberapa hal yang saya yakini akan menarik perhatian Bapak.

Memiliki pengalaman selama tujuh tahun di Jaringan Komputer, saya yakin hubungan di bidang itu akan bernilai tinggi bagi perusahaan Bapak. Selama pengalaman kerja saya sebelumnya, saya mempunyai relasi dekat dengan beberapa pabrikan utama yang dapat menjadi konsumen potensial untuk perusahaan Bapak.

Saya memberanikan diri menyertakan riwayat hidup saya pada surat ini. Saya yakin Bapak akan merasakan kegunaan kekuatan, kemampuan dan pengalaman saya di perusahaan Bapak.
Saya sangat berharap dapat berbicara dengan Bapak.

Hormat saya,

Taufik Mulyadi

Nah itulah contoh surat lamaran kerja melalui email, semoga bermanfaat untuk anda.